Home » , , , » Riview dan Spessifikasi New iPad Mini Wifi

Riview dan Spessifikasi New iPad Mini Wifi

Riview dan Spessifikasi New iPad Mini Wifi
Geeky Teknologi - Riview dan Spessifikasi iPad Mini Wifi. Tablet Berukuran mini kini semakin banyak beredar dipasaran. Dengan begitu membuat Apple juga tertarik untuk memproduksinya. Nah, apa yang diproduksi oleh Apple dengan konsep Tablet mini ini? inilah jawabannya Apple iPad Mini.

Berikut Riview Apple iPad Mini Wifi :


Desain iPad Mini Wifi

Dengan ukuran 200 x 134.7 x 7.2 mm, 308 gr, iPad Mini bisa dikatakan sebuah iPad yang diperkecil, menggunakan layar berukuran 7.9 inchi dengan rasio 4:3 terbilang sangat kecil untuk sebuah tablet. Padahal iPad mini nyatanya sedikit lebih besar dari tablet Android 7 inchi biasanya. Pada diposisikan portrait , layarnya dibuat lebih sempit kesamping frame hingga ujung layar yang hampir menyentuh ujung bodi.

iPad mini mampu digunakan dengan satu telapak tangan, sementara satu tangan lainnya bisa mengontrol layarnya. Saking ringannya, tangan tidak akan cepat merasa capek. Meski berlayar 7.9 inchi pengguna masih bisa mampu melakukan banyak multitouch gesture khas iPad, semisal dengan 4 jari membuka layar multitasking atau pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain hanya dengan menggesernya ke kanan dan kiri.

Bahan material iPad mini ini masih mempertahankan kesan mewah, artinya masih hampir sama dengan iPad standart. Entah untuk mengurangi bobot atau mengurangi beban biaya produksi, kami merasakan seperti sebuah plastik dengan lapisan glossy, sehingga mudah meninggalkan sidik jari baik di depan maupun belakang iPad.

Seperti pada iPhone 5, Apple sudah menggunakan konektor 8 pin atau biasa alias Lightning, begitu juga iPad mini.

Desain iPad Mini Wifi

Desain body iPad Mini Wifi

Body iPad Mini Wifi,Desain iPad Mini Wifi






Hardware new iPad Mini Wifi

Menggunakan Prosessor Apple A5 Chipset, CPU: Dual-core 1 GHz Cortex-A9, GPU: PowerVR SGX543MP2, 512 MB RAM, Accelerometer, gyro, compass
Meski merupakan produk baru iPad mini nyatanya masih menggunakan teknologi yang sama dengan iPad 2. Mulai dari resolusi layar hingga chipset yang digunakan. Chipset Apple A5 merupakan chipset yang sudah berumur 2 generasi lebih tua. Karena sebelumnya sudah ada A5x dan A6, belum lagi A6x yang digunakan iPad 4

Meski menggunakan teknologi lama, namun kinerjanya masih terbilang baik. Ini terbukti dari aplikasi yang mampu dijalankannya. Kami hampir tidak banyak menemukan perbedaan saat menggunakan iPad Mini dan iPad 3. Hal ini jjuga terbukti saat menggunakan aplikasi benchmark, GeekBench 2 yang hasilnya memang tidak terpaut jauh dari iPad 2.

Hardware new iPad Mini Wifi, hasil benchmark iPad 2, hasil benchmark iPad mini
Benchmark - iPad 2

Hardware new iPad Mini Wifi, hasil benchmark iPad mini
Benchmark - iPad Mini
Layar & Interface New iPad Mini

LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen,  16 juta warna, 768 x 1024 pixels, 7.9 inches (~162 ppi pixel density), Multitouch, coating oleophobic, iOS 6.

Sebagai produk terbaru iPad mini sudah menggunakan iOS 6. Anda hanya perlu melakukan upgrade ke 6.0.1 via OTA. Untuk interfacenya sendiri hampir mirip dengan IOS sebelumnya, karena semuanya fitur yang ada di IOS terdahulu sudah ada di IOS terbaru.

Kabar buruk bagi pecinta retina display, karena ada perubahan di sisi resolusi. Selain itu fitur retina display juga tidak dimunculkan di iPad mini. Resolusi iPad mini hanya 768 x 1024 pixel (162 ppi). Namun meski begitu resolusi ini tidak lebih kecil dibandingkan dengan tablet Android 7 inchi.



 Interface New iPad Mini, home screen  New iPad Mini wifi


Fitur-Fitur Unggulan New iPad Mini Wifi

SIRI, iMessage, iBook, Twitter & Facebook integration, iTunes, App Store
iPad mini masih mendukungan SIRI. Di fitur terbarunya SIRI sudah semakin pintar dan memuaskan bahkan ketika digunakan oleh pengguna yang tidak berbahasa Inggris sekalipun. Bahkan beberapa kesalahan pada pengucapan bisa dimaklumi dan dikenali dengan tepat.

Fitur-Fitur New iPad Mini Wifi, Siri iPad

Fitur-Fitur New iPad Mini Wifi, Siri iPad


Kamera New iPad Mini Wifi
5 MP, 2592x1944 pixels, autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, 1080p@30fps, video stabilization, kamera depan: 1.2 MP, 720p@30fps, face detection, FaceTime over Wi-Fi

Kamera yang dibawa tidak begitu istimewa seperti iPhone dan iPod terbaru milik Apple, namun masih setara dengan iPad lain. Bahkan jika dibandingkan dengan iPad 3 sekalipun. Meski tidak ada lampu kilat, iPad Mini sudah dilengkapi dengan perekaman video berkualitas HD. 

Kamera New iPad Mini Wifi, kamera iPad



Spesifikasi New iPad Mini Wifi :

GENERAL
Network-
LAYAR
TipeLED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran768 x 1024 pixels, 7.9 inches (~162 ppi pixel density), Multitouch, Oleophobic coating
DIMENSI
Tipe200 x 134.7 x 7.2 mm / 308 g
AUDIO
Fitur-
Jack3.5mm jack audio
SpeakerphoneYa
MEMORY
Internal32 GB storage, 512 MB
EksternalTidak
DATA
3GTidak
EDGETidak
GPRSTidak
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band
Bluetoothv4.0 with A2DP, EDR
InfraredTidak
USB/Portv2.0 microUSB
KAMERA
Primer5 MP, 2592x1944 pixels, autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection
Sekunder1.2 MP, 720p@30fps, face detection, FaceTime over Wi-Fi
Video Record1080p@30fps, video stabilization
BATERAI
TipeStandard battery, Li-Po (16.3 Wh)
Stanby-
Talk Time-
FITUR
OSiOS 6
CPUApple A5, Dual-core 1 GHz Cortex-A9, GPU PowerVR SGX543MP2 Sensors Accelerometer, gyro, compass
BrowserHTML (Safari)
GPSTidak
MessagingiMessage, Email, Push Email, IM
JavaTidak, Fitur tambahan: - Siri natural language commands and dictation - iCloud cloud service - Twitter and Facebook integration - Maps - Audio/video player/editor - Image viewer/editor - Voice memo - TV-out - Document viewer - Predictive text input
FITUR LAIN
Multiple SIMTidak
Video PlayerMP4/H.264/H.263 player
MP3 PlayerMP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record-
TVTidak


Sekian sekilas Info Teknologi Riview dan Sperfikasi New iPad Mini Wifi yang telah beresar dipasaran Gadget.

Sumber TabloidPulsa.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support :Oye Soft Copyright © 2011. Geeky Teknologi - All Rights Reserved
DMCA.comMy Ping in TotalPing.com
Template Modify by OYE Powered by Blogger