Home » , , , » Samsung ATIV Q Core i5 Cetak Rekor Antutu Tertinggi

Samsung ATIV Q Core i5 Cetak Rekor Antutu Tertinggi

Samsung ATIV Q Core i5 Cetak Rekor Antutu Tertinggi
Kini Samsung ATIV Q Core i5 Cetak Rekor Antutu Tertinggi direview oleh Geeky Teknologi. Hallo Gan, Kini Geeky Teknologi akan membagikan Informasi mengenai Samsung ATIV Q Core i5 Cetak Rekor Antutu Tertinggi. Samsung telah memperkenalkan Samsung ATIV Q yang mengusung prosesor Core i5 dengan OS Android 4.2.2 Jelly Bean dan Windows 8 (dual-Boot).


Samsung ATIV Q Core i5 Cetak Rekor Antutu Tertinggi
Samsung ATIV Q

Beberapa waktu yang lalu sempat digemparkan dengan adanya skor benchmark AnTuTu yang dihasilkan oleh Snapdragon 800 yang berada di angka tinggi 35.000. Namun, setelah dibandingkan dengan hasil benchmark AnTuTu tertinggi yang dihasilkan oleh Samsung ATIV Q bertenaga Intel Core i5 ini  akhirnya mengalahkan skor benchmark diatas dengan skor yang lebih tinggi yaitu skor 54.861 poin oleh Samsung ATIV Q ini.


Samsung ATIV Q Core i5 Cetak Rekor Antutu Tertinggi
Bencmark Antutu

Samsung ATIV Q adalah perangkat convertible ultrabook terbaru dari Samsung yang mengusung konsep desain mirip dengan Acer R7 yang juga mengusung layar 13,3 inci. Satu hal yang sangat mengundang perhatian, bahwa Samsung ATIV Q ini hadir dengan mengusung dua sistem operasi dengan konfigurasi dual-boot, yakni Android 4.2 Jelly Bean dan Windows 8.

  • Spesifikasi Samsung ATIV Q :

Spesifikasi Samsung ATIV Q ini antara lain didukung dengan prosesor Intel Core i5-4200U yang merupakan prosesor generasi Haswell, serta dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB DDR3 dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics 4400 GPU.

Ternyata, Convertible ultrabook Samsung ATIV Q ini memiliki kinerja yang mumpuni untuk menjalankan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Hal ini dibuktikan dengan rekor skor tertinggi yang dihasilkannya melalui benchmark AnTuTu yang mencatat skor 54.861 poin.

Skor yang dihasilkan Samsung ATIV Q ini seakan-akan meruntuhkan supremasi Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 yang saat ini dainggap sebagai SoC tercepat saat ini. Skor yang dihasilkan oleh Snapdragon 800 ini hanya sekitar 35.000 poin.

Sepertinya kurang adil juga bila membandingkan kinerja prosesor Intel Core i5-4200U yang digunakan ATIV Q dengan Snapdragon 800, karena mengingat keduanya menggunakan arsitektur yang berbeda. Untuk Intel Core i5-4200U sendiri menggunakan arsitektur x86 dan Snapdragon 800 ini adalah ARM.

Dibalik Kemampuan Prosesor Core i5-4200U yang mumpuni ini, ternyata prosesor ini mengkonsumsi daya 5 kali lebih banyak daripada Snapdragon 800. Bila dilihat dari harga sendiri juga tidak bisa dikatakan dikelas yang sama antara Core i5-4200U dengan Snapdrgaon 800, harga Core i5 sendiri mencapai U.S $200, sedangkan harga Snapdragon 800 hanya sekitar U.S $40 hingga U.S $50 saja. Jadi bagaimana lagi hasil yang akan dicapai oleh Samsung ATIV Q ini, kita nantikan saja hasil test review yang akan muncul nanti.

Mungkin cukup sekian sedikit info terbaru dari kami mengenai Samsung ATIV Q Core i5 Cetak Rekor Antutu Tertinggi, semoga bermanfaat.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support :Oye Soft Copyright © 2011. Geeky Teknologi - All Rights Reserved
DMCA.comMy Ping in TotalPing.com
Template Modify by OYE Powered by Blogger